Tempat Wisata di Pandeglang yang Menarik dan Indah Wajib Anda Kunjungi

Diposting pada

Tempat Wisata di Pandeglang yang Menarik dan Indah  – Pandeglang merupakan  bentuk kontradiksi dari kabupaten Banyuwangi dalam urusan julukan. Andai Banyuwangi dikenal menjdai Tһе Sunrise оf Java maka Pandeglang merupakan Tһе Sunset оf Java. Benar, semisal diketahui bahwasanya kabupaten di provinsi Banten ini terdapat atau terletak di ujung barat pulau Jawa. Selain dikenal yang dengannya julukan Kota Matahari Terbenam, Pandeglang pun menyandang julukan kece lain-lainnya berupa Kota Badak. Untuk  Julukan ini merujuk pada keberadaan satu dari sekian banyaknya Taman Nasional tertua di Indonesia yng sekalian tercatat menjdai Situs Warisan Dunia, UNESCO berupa Taman nasional Ujung Kulon yng menjadi tempat asli yang terakhir dari badak bercula satu. Kini kabupaten Pandeglang mulai tidak sedikit berbenah dalam sektor pariwisata serta menghasilkan tidak sedikit tempat wisata keren yng wajib traveler kunjungi.

Tempat Wisata di Pandeglang yang Menarik dan Indah

Tempat Wisata di Pandeglang yang Wajib Dikunjungi

Berloaksi  di tepian barat pulau jawa membuatnya mempunyai cukup tidak sedikit pantai. Akan tetapi bukan cuma pantai saja lantaran terdapat banyak sekali jenis wisata Pandeglang. Apa saja wisata di tepi barat pulau Jawa ini? Berikut akan kami bahas dan rangkum Tempat Wisata di Pandeglang yang Menarik Untuk Anda Kunjungi yang bisa anda simak dibawah ini :

  1. Tempat Wisata Pulau Peucang Ujung Kulon

Peucang merupakan  nama sebuah Pulau yng berlokasi di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Letaknya berada di selat panaitan, Pandeglang, Banten. Lokasinya memanglah cukup jauh, dari Jakarta ke Pulau Peucang menempuh perjalanan sekitar 7-8 jam yang dengannya mempergunakan kendaraan bermotor. Pulau Peucang Ujung Kulon punya pantai yang dengannya pasir putih serta air laut yng Amat jernih, saking jernihnya disaat kamu tiba di dermaga Pulau Peucang kamu sanggup  melihat ikan-ikan kecil dari atas kapal yng kamu tumpangi. Pemandangan di Pulau ini cukup indah, disaat kamu berada di pantai serta menghadap ke arah laut, di depan serta kiri terdapat bukit-bukit yng ditumbuhi yang dengannya pepohonan. Tak cuma itu saja, di Pulau ini kamu mampu melihat hewan yng berkeliaran semisal Kera, Rusa serta Babi Hutan. Meskipun ada hewan yng berkeliaran, kamu tak butuh khawatir lantaran cukup aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan aktivitas disini.

  1. Tempat Wisata Pantai Carita Pandeglang

Pantai Carita Terdapat atau terletak di pesisir barat Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang, Pantai Carita merupakan satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Banten yng paling terkenal di Indonesia. Yng paling menarik dari Pantai Carita merupakan kamu bisa melihat Gunung Krakatau dari tepi pantai. Karakteristik ombak di Pantai Carita merupakan ombak kecil yng menghembus tepian pantai yang dengannya pasir putihnya. Semisal selayaknya daerah wisata ternama lain-lainnya, tentu saja fasilitas yng dimiliki Pantai Carita sangatlah lengkap, jadi kamu tak butuh kuatir yang dengannya fasilitas yng ada di Pantai Carita. Berlokasi sekitar 160 KM dari Jakarta, Pantai Carita merupakan tempat wisata di sekitar Jakarta yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu kunjungi dikala bosan yang dengannya tempat wisata yng itu-itu saja.

  1. Tempat Wisata Pantai Batu Hideung Pandeglang

Dua pantai yng paling ternama menjdai tempat wisata di Pandeglang yakni Tanjung Lesung serta Carita. Namun andai anda sekalian mencari pantai keren yng masih alami yang dengannya suasana sepi datang saja ke Pantai Batu Hideung. Pantai ini berjarak sekitar 10 kilometer dari pantai Tanjung Lesung. Sebelumnya siapkan kendaraan yng fit dan hindari penggunaan motor matik karena medan yng akan dilalui cukup menantang.

Pantai Batu Hideung terbagi menjadi dua, Batu Hideung Besar serta Batu Hideung Kecil dimana keduanya terpisah jarak sekitar 2 kilometer saja. Pantai ini belum tidak sedikit diketahui wisatawan pun pun belum dikelola menjdai tujuan wisata komersil. Al hasil andai datang ke pantai ini, pasir pantainya masih steril dari jejak kaki kita-kita. Kalau ada sampah itupun cuma sampah kayu yng terbawa arus sungai bukan sampah plastik hasil nyampah kita-kita.

  1. Tempat Wisata Pantai Tanjung Lesung

Pantai Lesung adalah pantai yng terpopuler selain pantai carita. Memberikan pasir putih percis yang dengannya pantai carita akan tetapi yang dengannya pesonanya tersendiri. Ingin menikmati pantai yng bersih maka pantai lesung akan memberikan kamu keindahan yang telah di sebutkan. Apalagi yang dengannya terbing yng tak terlalu curam membentuk laguna makin menambah keindahan dari pantai yng satu ini.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk fasilitasnya tidak jauh berbeda yang dengannya pantai carita selain penginapan ada pun fasilitas snorkeling, banana boat, jetsky, sampai-sampai memancing. Banyak sekali permainan yang telah di sebutkan tentu akan menyenangkan apalagi andai dinikmati bersama orang-orang tersayang. Pantai yng ada di Desa Tanjung Jaya ini pun gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk diakses yakni butuh waktu sekitar 3,5 jam andai ditempuh dari Jakarta.

  1. Tempat Wisata Curug Ciajen Kembar

Masih berada satu wilayah yang dengannya Pantai Carita yakni di kecamatan Carita ada surga tersembunyi yng minim pantauan radar traveler. Surga tersembunyi yang telah di sebutkan berbentuk sebuah air terjun cantik bernama Curug Ciajeng Kembar. Curug nan cantik ini berada di wilayah administratif desa Cinoyong, kecamatan Carita, kabupaten Pandeglang.
Ukuran curug Ciajeng Kembar tak terlalu tinggi. Terjunan airnya dijauhkan oleh batuan cadas serta menghasilkan dua air terjun yng bersandingan layaknya curug pengantin di sejumlah tempat di pulau Jawa. Tempat ini Amat pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantai maupun bermain air, yang dengannya suasana yng masih alami serta sepi dijamin traveler bakal betah di sini.

  1. Tempat Wisata Curug Sawer Pandeglang

Curug Sawer terdiri dari dua air terjun, satu bernama Curug Lalakina yng berada di bagian atas yang dengannya ketinggiannya mencapai 25 m, sedangkan yng berada dibagian bawah merupakan Curug Bikang yng ketinggiannya sekitar 7 meter. Di bagian bawah permukaan air Curug Bikang terdapat gua bawah air yng panjangnya mencapai 8 km serta berujung di daerah Muara daerah Babakan Nangka. Curug Sawer tidak sedikit menyimpan mitos tradisional, lebih-lebih di bagian Curug Bikang, konon di curug ini bersemayam buaya putih yng melindungi keperawanan Curug Bikang dari pengaruh ulah kotor kita-kita. Buaya ini selalu menampakan diri menjdai kakek tua andai bulan purnama tiba.

  1. Tempat Wisata Curug Gendang Pandeglang

Curug Gendang berada satu daerah yang dengannya Curug Putri yakni sama-sama berada di dalam wilayah Taman Hutan Raya Pandeglang di kecamatan Carita. Curug setinggi 7 meter ini menjadi satu dari sekian banyaknya tempat yng paling tidak sedikit dikunjungi wisatawan yng berlibur ke Tahura. Daya tarik curug ini terdapat atau terletak pada suasana sekitarnya yng masih alami serta sepi. Tempatnya pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyendiri serta menenangkan pikiran. Cuma saja mulai tanggal 1 April kemarin bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara Curug Gendang ditutup dalam upaya revitalisasi serta pun perbaikan. Kalau ingin ke curug ini ditahan dulu .

  1. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cisolong

Pemandian Air panas Cisolong dikunjungi oleh tidak sedikit wisatawan, lebih-lebih pada hari libur. Lokasinya terdapat atau terletak di daerah Kampung Cisolong, tepatnya di Desa Sukamanah Kecamatan Kadu Hejo, Pandeglang Banten. Andai Kamu berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk datang ke sini, Kamu tak akan mengalami kesulitan lantaran letaknya tak terlalu jauh dari Kota Pandeglang, yakni sekitar 10 km serta sekitar 5 km dari Labuan Jalan Raya Pandeglang.
Di tempat wisata Pemandian Air Panas Cisolong Pandeglang ini, tidak sedikit pun orang yng datang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati banyak sekali penyakit semisal halnya penyakit kulit, pengakit tulang, serta penyakit lain yng dipercaya bisa disembuhkan yang dengannya air panas yng bersumber dari Gunung Karang yang telah di sebutkan. Yng terang, tempat ini tentu akan jadi tempat mengasyikkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu yng senang berlibur yang dengannya keluarga menjadikan kegembiraan makin menjadikan liburan menjadi bermakna. Kamu tak cuma mampu datang bersama orang dewasa saja lantaran di pemnadian air panas ini pun terdapat tempat permainan bagi anak-anak.

  1. Tempat Wisata Pemandian Cikoromoy Pandeglang

Nah ada lagi pemandian lain-lainnya yakni pemandian alam cikoromoy serta torong. Kolam pemandian yng satu ini pun cukup ternama bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi destinasi wisata keluarga. Pemandian semisal cikoromoy, torong maupun cisolong memanglah cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantai serta rileks bersama keluarga. Walaupun sama-sama pemandian, akan tetapi tentunya masing-masing mempunyai keunikannya tersendiri.
Andai cisolong serta torong yang dengannya air panasnya maka cikoromoy mempunyai keunikan pada sisi kolamnya yakni kolam yang dengannya dasar alam. Bebatuan serta pasir menjadi dasarnya ditambah pemandangan kolamnya yng indah dan airnya yng jernih. Mampu pun kamu bawa perlengkapan foto underwater lantaran tempat ini akan cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan sesi foto underwater.

  1. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Kampung Torong

Rekreasi Pemandian Air Panas di daerah ini terdapat di dua tempat yakni di Kampung Torong serta Kampung Cisolong yng terdapat atau terletak di Desa Sukamanah Kecamatan kadu Hejo kabupaten Pandeglang. Lokasinya yng dekat yang dengannya kota Pandeglang bisa ditempuh yang dengannya jarak 5Km dari Jalan Raya Pandeglang Labuan. Tepatnya dari Cipacung Pandeglang ataupun 4Km dari jalur jalan AMD Pandeglang. Pemandian Air Panas ini tak cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk rekreasi namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan banyak sekali penyakit, semisal penyakit tulang, ataupun penyakit kulit lain-lainnya, sudah dilengkapi yang dengannya fasilitas semisal tempat permainan anak yang dengannya kolam yng luas.

11.Tempat Wisata Pulau Badul Pandeglang

Pesona pulau-pulau kecil di sekitaran Taman Nasional Ujung Kulon memanglah tak ada habisnya. Satu lagi pulau kecil tidak berpenghuni yng jadi tren di kalangan traveler yakni Pulau Badul. Berbeda yang dengannya Pulau Peucang serta Pulau Umang, Pulau Badul ukurannya Amat kecil serta mampu dikelilingi yang dengannya jalan kaki tidak lebih dari 10 menit.
Pulau Badul cuma terlihat semisal gundukan pasir di tengah laut yng begitu gersang, cuma semak belukar yng tumbuh di tengah pulau. Perahu tak mampu bersandar sampai-sampai ke tepi pulau, menjadikan memaksakan para traveler Perlu berenang sejauh 25 meter andai mau menapakkan kaki di pulau ini. Pun begitu, anda sekalian akan puas menikmati keindahan panorama dari Pulau Badul.

  1. Tempat Wisata Pulau Umang Banten

Pulau Umang berlokasi dekat yang dengannya Tanjung Lesung, Banten, sekitar 180 KM dari Jakarta. Pulau Umang merupakan pulau yang dengannya luas sekitar 5 hektar serta di khususkan menjdai tempat wisata yng dikelola oleh pihak swasta. Fasilitas yng dimiliki Pulau Umang Amat lengkap, mulai dari kolam renang, karaoke, sarana olahraga, ruang pertemuan, permainan air, serta lain-lain. Andaikan kamu berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata ke Pulau Umang, jangan tidak ingat membawa tabir surya.

  1. Tempat Wisata Taman Nasional Ujung Kulon

Menikmati pulau-pulau disekitaran Taman Nasional Ujung Kulon tentu pun Perlu menikmati sudut lain-lainnya di Taman konservasi ini. Destinasi wisata di Pandeglang Banten yng satu ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng berwisata bersama keluarga apalagi bersama yang dengannya anak-anak. Kamu mampu mengajarkan perihal banyak sekali flora serta fauna khas Indonesia yng dilindungi. Mengajari anak sejak dini bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencintai serta lemestarikan kekayaan alam tentu akan menjadi wisata yng mempunyai kualitas. Ditambah suasana disini asri serta indah, nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantai bersama keluarga.

  1. Tempat Wisata Alun-alun Pandeglang

Selain tempat wisata alam pandeglang yng asik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan moment bersama yang dengannya keluarga, alun-alun kota Pandeglang pun cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk temat bersantai kamu serta keluarga. Semisal kebanykan kota lain-lainnya, alun-alun Pandeglang pun mampu menjadi destinasi wisata kamu. Mengunjungi banyak sekali tempat wisata di Pandeglang tentu tidak lebih lengkap andai tidak singgah di alun-alunnya. Selain mampu duduk santai sambil mengambil foto bersama sahabat berlibur kamu, mampu pun menikmati jajanan yng ada disana. Alun-alun memanglah menjadi tempat yng cukup asik bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantai, apalagi di sore hari. Jadi sempatkanlah singgah di alun-alun kotanya disaat kamu ke Pandeglang.

  1. Tempat Wisata CAS Water Park Pandeglang

Tempat wisata yng satu ini cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata bersama teman-teman ataupun keluarga. Beramai-ramai bermain air serta banyak sekali wahana akan Amat menyenangkan. Memasuki tempat wisata ini mata kamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam yng indah pun udaranya yng sejuk. Selanjutnya kamu mampu memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk langsung menikmati wahana airnya ataupun berlebi dahulu bersantai bersama keluarga.
Tersedia banyak sekali fasilitas yng akan menunjang kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantai. Tentunya ada juga banyak sekali masakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu kamu nikmati. Beberapa wahana yng ada disana diantaranya yakni roler coaster, sepeda layang, kereta mini, serta masih tidak sedikit wahana lain-lainnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga kesini kamu cuma butuh melakukan perjalanan sekitar satu jam dari arah Serang Banten.

  1. Tempat Wisata Curug Cimanggung Pandeglang

Satu lagi air terjun di kecamatan Carita yng pun belum tidak sedikit terekspose ke media yakni Curug Cimanggung. Meski beberapa videonya sudah nangkring di Youtube akan tetapi belum ada deskripsi lengkap mengenai curug tersembunyi yng satu ini. Curug Cimanggung terdapat atau terletak di desa Cinoyong, kecamatan Carita, kabupaten Pandeglang. Debit airnya tak terlalu deras sedangkan air yang telah di sebutkan jatuh dari tebing yng cukup tinggi menghasilkan kejadian semisal tirai putih yng keren. Coba deh kalau liburan ke Pandeglang anda sekalian tidak banyak blusukan ke curug ini.

  1. Tempat Wisata Curug Putri Pandeglang

Mungkin Kamu Mau bermain air di sungai yng jernih semisal Green Canyon, Pangandaran? Di kabupaten Pandeglang tersedia Curug Putri bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakomodasi kebutuhan wisatawan akan wisata alam yng menunjukkan kegiatan air seru. Curug Putri yng kita bicarakan ini merupakan curug yng berada di dalam daerah Taman Hutan Raya (Tahura) Pandeglang.
Di Kabupaten Pandeglang ada dua air terjun yng memiliki nama Curug Putri. Yng satu mampu traveler temukan di wilayah Pulosari serta satunya lagi ada di Tahura Pandeglang. Di Curug Putri yng ada di daerah Tahura ini traveler mampu bermain air sepuasnya di peredaran sungai yng diapit oleh tebing tinggi semisal Green Canyon Pangandaran.

  1. Tempat Wisata Sungai Cigenter Pandeglang

Sungai Cigenter Berada di daerah Taman Nasional Ujung Kulon, Sungai Cigenter dikelilingi yang dengannya alam yng masih perawan menjadikan menyusuri sungai ini yang dengannya perahu berasa sedang menyusuri sungai Amazon. Kegiatan wisata berperahu di sungai ini cukup membuat jantung berdetak cepat. Pasalnya selama susur sungai tidak jarang traveler akan disuguhkan pemandangan buaya yng tiba-tiba menyembul dari permukaan sungai. Begitu juga aneka binatang liar yng berlalu lalang di bantaran sungai sampai-sampai ular-ular yng melilit di dahan serta ranting pepohonan. Berani berperahu di Sungai Cigenter? Datang saja ke Pulau Handeleum yng berada di antara perpaduan pulau-pulau kecil di ujung timur laut pantai Semenanjung Ujung Kulon.

Demikian mengenai 19 Tempat Wisata di Pandeglang yng Wajib Dikunjungi nah mudah-mudahan ini mampu berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu ingin bertanya perihal tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *